Kamis, 10 Desember 2015

FIKES-FARMASI

Kampus II Universitas Muhammadiyah Malang (sumber: foto)


Kampusku Terletak di Jl. Bendungan Sutami 188 A Malang. terdiri dari 2 fakultas dan 5 Jurusan. yaitu Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Di fakultas kedokteran terdapat jurusan kedokteran sedangkan di fakultas Ilmu Kesehatan terdapat jurusan Farmasi, Ilmu Keperawatan, D3 Keperawatan dan Fisioterapi. Tetapi jurusan Fisioterapi terletak di RS. Universitas Muhammadiyah Malang.



Fakultas Ilmu Kesehatan berusia delapan tahun. berdiri sejak tahun 2006. Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) adalah fakultas termuda di Universitas Muhammadiyah Malang. Pada Awalnya FIKES memiliki tiga program studi yaitu D3 Perawat, S1 Keperawatan dan S1 Farmasi. dan sekarang telah berdiri S1 Fisioterapi dan Profesi Ners. Adapaun program Profesi Apoteker sedang dalam proses pengajuan izin dari dirjen DIKTI. (sumber)

Dari lubuk hati paling dalam, saya ingin masuk di jurusan kesehatan karena saya ingin membantu orang yang awalnya sakit menjadi sembuh dengan ilmu yang saya punya nanti. Cita-cita awal saya memang ingin menjadi seorang dokter. tetapi apadaya kasih tak sampai, masuknya dokter obat. hehe. Tak masalah bagiku.
Farmasi adalah jurusan yang paling susah menurut saya dan sudah tersugesti oleh perkataan kakak-kakak tingkat bahwa anak farmasi adalah anak sibuk. tempat berkencannya di lab yaitu selalu pratikum.