Kamis, 19 Juni 2014

DIET YUK.

hi nyet.
postingan kemaren temen aku mayan ada yg protes. hihi. maafin prisma ya :p lagian itu nulisnya jujur menurut pendapat prisma kok. kalau ada yg tersinggung aku tunggu di lapangan jam 4 sore wkakakaka

huahhhh bentar lagi kita weekend dan diiringi dengan menikmati datangnya ramadhan. *ramadhan tiba ramadhan tiba ramadhan tiba* nyanyi itu tadi wkwk. dan kalau udah weekend, ingat badan kita akan melar dan semakin lebar. dan itu tandanya ayo mulai diet dari sekarang!! 

prisma punya tips-tipsnya diet. namanya DIET OCD. apaan tuh? 
diet ocd adalah metode Deddy yang terinspirasi dari seorang sopir di Hongkong 5 tahun lalu. Sopir tersebut membuat Deddy terkejut karena dengan usianya yang mencapai 72 tahun namun masih memiliki tubuh kekar layaknya orang berumur 40 tahunan. Sopir yang merupakan mantan biarawan shiaolin tersebut pun membeberkan rahasianya yang kini diadopsi oleh Deddy hingga menjadi OCD yang sekarang.

cara diet OCD :

1. Waktu Bebas Makan 8 Jam dan Puasa 16 Jam

Pada metode ini anda memiliki waktu bebas makan sepanjang 8 jam dalam sehari dan sisahnya adalah puasa makan namun masih bisa minum yang tidak berkalori. Misalnya anda memulai OCD jam 1 siang makan anda bebas makan hingga pukul 9 malam dan sisanya adalah puasa.

Jendela makan yang satu ini cocok dilakukan oleh para pemula selama 1 - 2 minggu hingga tubuh sudah mampu beradaptasi, baru ke level selanjutnya.

2. Waktu Bebas Makan 6 Jam dan Puasa 18 Jam

Pada jendela makan kedua ini anda memiliki waktu bebas makan sepanjang 6 jam dan sisahnya adalah puasa seperti pada metode satu. Misalnya anda mulai OCD jam 1 siang maka waktu bebas makan anda sampai jam 7 malam dan sisanya adalah puasa.

Jendela makan ke 2 ini sebaiknya dilakukan jika anda sudah terbiasa dan mampu melakukan jendela makan yang pertama.

3. Waktu Bebas Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam

Pada jendela makan ke-3 ini waktu bebas makan anda semakin terbatas. Seumpama anda mulai "Sarapan" OCD jam 1 maka waktu bebas makan anda sampai jam 5 sore. Sisanya adalah puasa seperti diatas boleh minum yang tidak berkalori.

Jika dalam menjalankan ini masih terasa berat bisa di kombinasikan dengan jendela makan ke-1 atau 2.

4. Puasa Selama 24 Jam

Terdengar sangat mengerikan bukan? namun jangan khawatir, dalam jendela makan ke-4 ini bukan berarti anda tidak makan sama sekali. Melainkan waktu makan anda hanya sekali dalam sehari dan bebas makan apa saja dan sisahnya adalah puasa.

Misalnya anda memulai makan pada hari Sabtu jam 1 siang maka anda baru makan lagi pada hari Minggu jam 1 siang. Jendela makan yang satu ini dilakukan 1 - 2  saja kali dalam seminggu sebagai selingan dan lakukan sesuai kemampuan tubuh.  


MANGATZZZZ BUAT DIET! LOVE.